Pages

4.3.14

Java Jazz 2014

Yeay..Event Java Jazz setiap tahunnya selalu saya tunggu. Selain bintang tamunya tentu karena saya penggemar Jazz. Event acaranya selalu rutin tiap tahunnya dan biasanya dilaksanakan selama tiga hari dari Jumat-Minggu. Java Jazz 21014 untuk tahun ini di selenggarakan dari tanggal 28 Feb – 2 Maret 2014. Tempat eventnya sendiri ada di JCC Kemayoran.
Kalau dari Jak-Sel jauh ya boo..

Semenjak dipindahkan di sini memang tempatnya lebih luas, Cuma jaraknya yang lumayan jauh. Kalau dulu di Senayan memang lebih deket sih. Jadi kalau ada artis yang bagus di hari Jumat ga bisa datang karena riskan macet di jalanan. Kantor saya di daerah Sudirman sedangkan eventnya di Kemayoran, ga mau ambil resiko nonton di hari Jumat.

Saya datang di hari kedua. Saya kali ini nonton berdua sahabat saya aja karena pacar lagi ga bisa nemenin.

Di hari kedua artis yang bakal tampil : Endah n Rhesa Extended, Sanur Jazz Project, Gadiz and Bass, Sayaka, Tony Bareto, Keiko Matsui, Tulus, Raisa, Incognito, Dave Koz n Friends, Earth, Wind and Fire Experience, Indra Lesmana & Maurice Brown Project, B3, Krakatau Reunion, Marcel with Ricky Lionardi Bigband, JKT48, Sadao Watanabe, dll.

Hari kedua ini pengunjung lumayan rame. Minta jadwal dan lokasi stage mana ke panitia. Tumben hanya di kasih fotocopynya biasanya ada buklet gitu.







<


Endah dan Rhesa jadi tontonan pertama kita di Semeru Straight Ahead Jazz Hall. Sukaaa ama duo suami istri ini. Very attractive dan ciamik banget. Sebagai band indie dan akustik band, duo ini memberikan sentuhan yang khas.




Tontonan kedua yaitu Marcel with Ricky Lionardi Bigband di Simpati Hall. Super duper rame nih. Beromantis ria ama Marcel, hahaha. Paling semangat banget tu Manda nonton Marcel.






Setelah itu nonton Tony Boretto tapi Cuma sebentar.

Dilanjutin ngantri nonton Tulus . Musisi lucu yang suaranya kece banget itu. Suka banget sama lagu2nya. Easy listening tapi banyak maknanya.






Dari tadi musisi Indonesia mulu ya yang di tonton. Sebenarnya sayang juga kalo ga tonton musisi internasional karena jarang2 banget mereka ke sini. Disesuaiin aja jadwalnya.

Nonton Tulus ga sampe selesai langsung ke Brava Hall buat nonton Sadao Watanabe. Musisi yang sudah tua ini, hehehe masih ciamik aja memainkan saxophone dan flute. Kereen.





Setelah dari sini kita putuskan untuk cari makanan dan liat venue sekitarnya. Ada berbagai booth di sana. Dan pas keluar gitu di outdoor panggungnya ada JKT48. Haha..ini acara apa sih?? *I want you...I need you...* Cuma liat sebentar lanjut ke Hall selanjutnya.



Yup...kita mau nanton Keiko Matsui. Musisi yang tinggal di Amerika ini bru ngeluarin albumnya dan da 13 tahun ga konser di Indonesia. Lagunya banyak bercerita mengenai cinta dan anaknya. Kereeen dentuman pianonya itu loh...Wow Banget deh.










Dan lanjut ke stage berikutnya untuk nonton Earth, Wind and Experience. Ini juga kereeen.


Ba de ya – say do you remember
Ba de ya – dancing in September
Ba de ya – never was a cloudy day

Haha..pokonya nyanyi dan dancing...









Setelah capek joged2 dan marathon nontonnya masih lanjut lagi di konsernya Incognito.





Dan udah jam 12 aja masih mo lanjut liat Dave Koz and Friends sekalian nunggu hujan biar aga reda. Ga bawa payung soalnya. Mo basah2an ke tempat parkir males aja.




Akhirnya jam 1an kita pulang dan itu masih rame banget orang2 di luar. Mungkin sama kaya kita judulnya nunggu ujan reda.

Capek tapi seru. Berharap akan ada Jaoanna Wang dan Norah Jones di event2 selanjutnya.

Xoxo,