Pages

24.6.11

TEA Time yang BIKIN SEHAT

Kesehatan itu memang penting hukumnya dari pada penampilan. Ya..dengan tubuh sehat otomatis mempengaruhi penampilan dan jiwa kita. Banyak cara banget yang simpel untuk bisa hidup sehat selain olah raga atau makan-makanan sehat. Salah satunya adalah selalu berpikiran positif. Karena jika pikiran kita positif maka jiwa kita juga ikutan sehat yang mempengaruhi kondisi tubuh kita.

Kalau saya sendiri juga mendisplinkan diri untuk hidup sehat: makan dan minum susu, tidur yang cukup, olahraga (minimal hanya jogging sekitar komplek atau sepedaan minimal 2x seminggu), menyeimbangkan jiwa, pikiran dan tubuh dengan melakukan hobby yang menyenangkan, sharing/curhat dengan orang lain, hang out, liburan, serta ini nih yang paling penting berpikiran positif (karena ini susah2 gampang, haahahaha), padahal saya sangat PERCAYA BANGET bahwa pemikiran kita sangat berpengaruh dengan kondisi tubuh yang istilah katanya POWER OF MIND.

Bicara mengenai hal simple untuk hidup sehat adalah melakukan hal-hal yang menyenangkan dan sharing dengan orang lain. Nah ini sering banget nih saya lakukan salah satunya adalah TEA TIME w/my mom. Only me and my mom in afternoon. Kalau ada waktu senggang di kala weekend atau hari libur besar saya sering banget deh melakukannya.

Minum teh sambil makan cemilan biasanya pisang goreng, ubi, bakwan, pismol dan sejenisnya. Dan ga lupa sharing tentang apa aja w/ my mom. Hmmm..ini benar-benar menyenangkan banget deh. Suka kangen kalau ga melakukannnya. Saya memang penyuka teh di banding kopi, tapi saya juga suka kopi juga, tapi tidak sesering saya minum teh deh, hanya bisa dihitung pake jari kalau minum kopi selama 1 bulan.

Sesuatu yang simple yang sebenarnya bisa kita lakuka sesuatu yang menyenangkan memang membuat kita lebih sehat. Memang banyak banget ga hanya ini sih, tapi saya sendiri tea time w/my mom seperti candu sehat saya. Rasa candu itu yang membuat saya kalau ada di rumah tidak melewatkan melakukan ini.

Lewat secangkir teh banyak obrolan yang terjadi terkadang bisa menjadi pelajaran baru dalam kehidupan..halah..berat banget bahasanya, hehehe..Dengan melakukan hal simple kita bisa menjadi sehat. Ga perlu mahal-mahal, buang-buang waktu, memakan energi banyak ataupun pergi jauh untuk melakukannya.

Banyak cara simpel kan yang bisa membuat kita lebih sehat. Ayo apa hal simpel yang membuat kamu kangen dan menjadi sehat?