1.1.17

HELLO 2017


Hello 2017

I’m very welcome šŸ¤—šŸ¤—šŸ¤—

New Year,
New Feels,
New Chances,
Same Dreams,
Fresh Start.


Di awali tahun ini akhirnya saya balik nulis lagi. Yeaayyy... Dari 2008 awal-awal punya blog sebenarnya sudah banyak banget yang di tulis cuma beberapa aja yang di publikasiin. Sempet males nge-blog lagi karena sibuk. Nulis sih masih tetep ya, karena itu jiwa. Saya bener-bener kangen nge-blog lagi. Dan mudah-mudahan tahun ini bisa lebih banyak ya tulisannya šŸ˜ššŸ˜š

Mau Flashback sedikit ke 2016 nih. Tahun “sabar dan penuh drama”šŸ™ˆšŸ™‰šŸ™Š terutama soal kerjaan bukan drama korea kesukaan saya.  Mental banyak di uji. Semenjak akhir 2015 memutuskan untuk berhenti kerja dan sekarang usaha sendiri, saya belajar banyak. Belajar hidup yang sesungguhnya. Yang penuh tantangan, sedikit kejam, menarik, banyak suka dan dukanya deh pokonya.

Di awal bisnis, semuanya berjalan baik, beyond an expected. Banyak yang kerjaan yang masuk.
Tapi yang namanya bisnis ga semua berjalan sesuai kenyataan. Kayanya liat mereka yang udah sukses enak-enak aja. Hahaha....serius itu keliatannnya doang. Aseli ngerjaiinnya ga sesuai membalikkan tangan. Saya yakin banget orang-orang di luar sana setuju soal ini apalagi di awal-awal.

Saya pernah ga di bayar klien. Which is kliennya itu orang deket kita. Sampai sekarang saya nulis ini ga ada itikad baik. Ikhlas ga ikhlas sih. Pernah juga bikin sample untuk klien setelah buat beberapa dia ga jadi kerjasama dan katanya akan bayar samplenya. Tapi yaah ketika di kasih invoice bilangnya  kemahalan dan gak mau bayar. Padahal temen sendiri. Haha..#jahat kalo kata Cinta

Tapi saya percaya rejeki tuh gak kemana akan digantikan dengan rejeki yang lebih banyak. Orang-orang seperti ini akan masih ada. Jadi for next lebih hati-hati aja. kadang berpikir mereka kan bisnis juga ya dengan memperlakukan orang seperti itu suatu saat juga akan diberlakukan begitu ga sih sama orang lain? Hukum alam pasti berlaku. Makanya ketika ada yang berbuat tidak baik ya udah jangan sampai kita juga melakukan hal yang sama. Ambil positifnya aja ngebuat kita tambah maju.

Kesabaran dan drama yang lainnya juga adalah sering ngerjain kerjaan “roro jongrang”. Salah satu klien tetap saya adalah rumah sakit. Yang waktu itu lagi proses akreditasi. Pernah sampai jam 2 pagi ngerjain desain buat brosurnya. Pokonya segitu bangetnya deh. Tapi kayanya emang ga saya aja begitu. Resiko atas pekerjaan yang dilakukan. Tapi saya bersyukur karena pekerjaan ini memang bermanfaat dan diperlukan untuk membantu mereka proses akreditasi. Ketika bisa lolos prosesnya kita juga happy.

Selain itu juga tantangan terberat adalah mengendalikan team sendiri. Menyatukan beberapa ide, kepala itu emang ga segampang membalikan tangan. Apalagi dengan cara kerja. Saya yang detail, on time, sedikit perfeksionis terkadang tidak sejalan dengan proses produksi, pengiriman dll.
Ya begitulah hidup dan kehidupan. Haha berat bangetttt yaaa bahasannya...
Alhamdulillah saya bisa ngelewatin semuanya. Saya belajar banyaaaaak bangeet dan berhasil ngelewatin semuanya dengan baik. Dimana tahun ini saya percaya akan naik kelas. Amiiiin *yangkenceng hahahahaha...

Kalau kehidupan pribadi dan keluarga semuanya berjalan baik. Wajar kalo ada masalah sedikit sedikit.

2016 liburan sedikit banget kayanya, dan cuma di Indonesia aja.  Yogya, Solo, Kutoarjo, Bandung,  Bali, Malang, Batu. Tapi penuh di syukurin. Karena masih dikasih rejeki untuk bisa berlibur.

Saya lagi seneng banget liburan ke alam. Paling ga seneng nge-mall soalnya. Kalo ke mall paling belanjaaa, makan, nonton. Dan ga lama2...haha.

Kalo liburan ala-ala saya apa aja. Orangnya ga ribet. Jarang ngeluh. Kepanasan, jalan jauh itu ga masalah banget. Ala backpacker hayo alo koper hayo...Yang penting bisa ngunjungin tempat baru, belajar banyak, happy, balik jakarta fresh lagi.

Yang belum pernah saya lakuin camping gitu. Sepertinya seru. Pengin ngerasaain hiking juga terus liat bintang2. Ah itu pasti be a romantic. Haha...#wishlistbanget. Kalo ada yang ngajak very welcomed deh.

Kalo soal liburan tahun ini wishlistnya ke Indonesia Timur explore Flores + Sumba sama Jepang.  Amin.

Nah bicara tahun 2017  husssh...husssh sana pergiiiii yang jahat-jahat hahaha.

First start to do better. May be happy the whole year through. Amiiin
Happy new year all šŸŽ‰šŸŽ‰šŸŽ‰





No comments: