Pages

21.7.11

Tolong......Saya Kecanduan !!!

Kecanduan identik sesuatu yang buruk atau tidak baik. Kecanduan adalah sesuatu kebiasaan di bawah alam sadar kita yang membuat kita merasa nyaman dan ingin melakukan lagi atau ketagihan. Memang kalau kata Om Wiki memang kecanduan itu adalah saat tubuh atau pikiran kita dengan parahnya menginginkan atau memerlukan sesuatu agar bekerja dengan baik. Biasanya kecanduan selalu mengarah hal yang negatif.  Dan saya juga seorang Pecandu. Masak sih, kecanduan apa ya saya?

Ya saya seorang pecandu, saya mengakuinya . Tapi Maaf saya bukan pecandu rokok apalagi narkoba. Gak banget kalo itu, haram hukumnya bagi diri saya melakukakannya. Hari gini memasukkan zat-zat yang jelas-jelas disebut racun ke tubuh kita. Ckckckc.. gak abis pikir orang-orang yang melakukannya. Lalu apa dong yang bikin saya kecanduan?

Ya saya pecandu tulisan bagus dan menulis. Ya..saya benar-benar kecanduan. Saya senang sekali membaca dan saat ini saya sedang senang tulisan yang berbau pengalaman pribadi. Hmmmm...sebenarnya apa aja sih, saya suka kalau tulisan itu bagus, saya bisa baca berulang-ulang. Saya juga kecanduan menulis. Kekacauan, kegalauan, kebahagiaan, kemarahan tumplek jadi satu menjadi tulisan dengan kicau yang kacau.

Ada sesuatu yang menagih terus di otak saya yang memanggil-manggil saya untuk terus membaca dan menulis. Tapi tenang kecanduan saya masih dibatas normal. Saya masih melakukan hal yang lain selain membaca dan menulis.

Bicara soal kecanduan lainnya saya dulu banget pernah kecanduan mie instan. Ya saya kalo ga makan mie sehari ada yang kurang. Sampai akhirnya saya dibuat kapok karena saya sakit perut a.k.a mencrie-mencrie seharian. Ya kecanduan itu langsung berhenti total . Saya kapok....


Bentuk kecanduan itu emang banyak banget selain yang saya sebut di atas, kecanduan teh, kecanduan games, kecanduan internet, kecanduan bb, kecanduan kopi, dan lain-lain. Selagi masih bisa dikendalikan dan tidak merusak diri kita sendiri dan orang lain-lain saya pikir masih ga papa. Asal jangan berlebih ya.. !!

Membaca tulisan orang lain itu membuat saya bisa menemukan dan menambahkan sesuatu di otak saya. Menelaah bentuk kehidupan sesungguhnya. Dan saya suka dan sering ketagihan untuk bisa menilmati setiap tulisan itu. Saya juga kecanduan menulis walau tulisan saya mungkin belum bagus tapi saya selalu belajar bagaimana tulisan itu bisa benar-benar dinikmati layaknya makanan atau minuman enak. Ya saya terus belajar agar hasilnya jadi baik.