Pages

26.5.11

Nambah daya GRATIS !!!

Listrik merupakan hal yang penting untuk kebutuhan sehari-hari. Ya iyalah secara sekarang hampir semua membutuhkan listrik. Nah membaca iklan PLN kira-kira 2 bulan lalu : Gratis penambahan daya untuk pelanggan yg daya listriknya 450 dan 900 V. Ternyata PLN memang punya program program penambahan daya listrik secara gratis bagi pelanggan golongan 450 VA dan 900 VA ke 1.300 VA atau 2.200 VA dan masih berlangsung hingga Juni 2011. Wuuuuiiiih..bener ga si tuh gratis? Eng..ing eng...yipiiie ternyata benar saudara..saudara karena saya sudah membuktikannya.





Sekitar dua bulan yang lalu saat saya mau ke Petukangan di lampu merah Blok M ada baliho (billboard) yang mengiklankan seperti itu. Saya berpikiran saat itu ,rumah saya itu berapa ya dayanya? Segitu apa lebih, secara saya baru beli rumah jadinya masih kurang ngeh. Ternyata daya listrik rumah baru saya masuk syarat untuk penambahan daya. Weeedeee..kecil banget ni daya kalo pake perangkat listrik yang modern langsung cenat cenut pasti dia hihihihihi *gigi kaliiii*. Inisiatif untuk bisa nambah nih, mumpung gratis, dan saya juga bisa urus balik nama secepatnya. Padahal da lama rencana itu ternyata baru direalisasi sekarang. Pertimbangannya adalah karena menggunakan listrik prabayar. Ternyata setelah mencari tahu mengenai program tersebut, ada baiknya kalau saya segera balik nama dan menambah daya listrik.


Syaratnya juga mudah, kalo urus balik nama dan nambah daya waktu itu saya hanya butuh:
- foto copy KTP (2 lembar)
- foto copy rekening terakhir (2 lembar)
- foto copy akta jual beli
- surat kuasa (kalo ga urus sendiri, kalo urus sendiri ga perlu)
- materai (2)

Datang ke PLN terdekat (ya iyalah..) isi formulir yang sudah disediakan, kalo ga ngerti tanya aja ma petugas di situ pasti dapat penjelasan yang OK, jangan lupa ambil nomor antrean, trus setelah itu nunggu deh giliran dipanggil ama Mbak CSnya. Nah kalo uda mendapatkan giliran dan selesai kita di kasih kwitansi dan membayar stroom awal Rp. 20.000,- dan kemudian bayar di bank dan ada biaya administrasi Rp. 2.500, kemudian kita di suruh menunggu paling maksimal 10 hari kerja.

Kalau saya sih kira-kira semingguan deh, urusnya hari Rabu kemarin dan orangnya baru datangnya hari ini. Oh ya sekarang sistemnya untuk penambahan daya adalah dengan menggunakan sistem listrik prabayar. Rencananya si memang akan diberlakukan untuk seluruh Indonesia ke depannya.

Akhirnya listriknya sudah ditambah daya dan saya pun sorak bergembira tapi harus tetep hemat supaya ke depannya tetap terang dan pasokannya tidak semakin berkurang. Seperti 'kata' PLN Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Tereeeettttt...berharap ga padam-padam sering-sering lagi deh ni listrik biar tetap terang .