Pages

2.11.11

Duh..ada virus

Masih berkutat di depan laptopku. Senewen sendiri melihat teman kesayangan ini sakit. Seperti saya yang sedang tertular virus flu aja, nah ini ikut-ikutan kena virus juga. Sudah seminggu ini kena virus yang namanya Sality entah datang dari mana. Saya jarang banget pake FD, donlod yang aneh2 apalagi buka situs yang dilarang-larang. Diproteksi ama antivirus pula. Nah..tuh virus nongol darimana ya? Ga ada kerjaan banget tuh virus. Apa antivir saya kurang yahuud ya? Ah kalo kata si Akang IT sih virus mah nyebar2 aja.

Baiklah kalau begitu kita cari yang bisa menyembukan kamu ya!


Sebenarnya mau antivir yang lokal atau luar punya menurut info yg saya dapat dari Mbah Google untuk urusan si sality-sality ini emang agak2 susah dihilangkannya. Nah yuu loh, sebagai orang yang awam gak tahu menahu soal virus2 ini saya pasti senewenlah. Saya memang butuh my laptop ini untuk ngebantu pekerjaan2 saya.But trully meedy deeply..saya emang rada2 addict. Si sality ini ngebuat laptop saya sering ngehang, lemot gila, dan akhirnya selalu bikin kesel. Nyalain bentar lambat banget walo cuma buka Word, buka folder lama, kalo internetan baru connect langsung error. Ah mengganggu banget deh ni si sality.

Eniwey saya da coba ngilangin pake smadav, pcmav tapi gak bisa ilang2 kedetect2 sih tapi muncul lagi..mucul lagi, sekalinya ke detect terus dibersiin eh buka file/foldernya nongol maning. Duh sebel banget deh. Daripada c spasi d sendiri mending saya googling aja. Bis kalo nanya pasti di suruh scan ama antivir deh. Males ga mempan. Akhirnya setelah browsing saya menemukan juga penangkalnya. *Girang..kecup2 laptop. Akhirnya saya coba deh untuk donlod si sailty killer ini dan langsung wes2 membasmi si virus. Mudah2an dia ga nongol2 lagi deh.

Alhamdulillah ya si laptopku da sembuh sesuatu lah pokoknya...